Ragu Menyalurkan Ide Untuk Perkembangan Kampus

Tanya:

Saya memiliki beberapa ide untuk membuat beberapa kegiatan, namun tidak dapat saya salurkan atau laksanakan karena saya tidak memiliki organisasi dan dana yang cukup. Namun tiba – tiba saya punya satu ide untuk menyalurkannya ke eks-kampus saya, yaitu kampus ini (Universitas Muria Kudus), karena usulan kegiatan ini berhubungan dengan bidang akademik fakultasnya dan dapat membantu perkembangan kampus. Namun saya ragu dan tidak tahu bagaimana memulainya. Dapatkah anda memberikan saran untuk memulai di kampus ini atau memberikan solusi lain untuk menyalurkan usulan kegiatan saya ?

AB – Kudus

 

Jawab:

Sdr AB, terima kasih telah menjadi alumni yang terus peduli akan kemajuan kampus UMK. Terkait penyaluran ide-ide yang Anda miliki untuk membuat kegiatan, perlu memperhatikan hal-hal sebagai berikut :

1. kampus adalah lembaga pendidikan formal yang segala kegiatannya didasarkan pada aturan-aturan di lingkup dunia pendidikan, sehingga perlu kejelasan terkait ide Anda tersebut apakah sesuai diterapkan di kampus

2. Adanya kejelasan ide-ide kegiatan tersebut yang dituangkan dalam proposal kegiatan

3. Memiliki jaringan di lingkungan kampus, yang bisa menjadi koneksi Anda dalam bekerja sama terkait ide tersebut ( misal, dosen). Hal ini akan mempermudah Anda dalam mendiskusikan lebih lanjut ide-ide Anda

Kami tidak bisa memberikan solusi lain karena kami tidak mengetahui ide-ide Anda secara jelas, sehingga kami pun tidak bisa menyarankan untuk penyaluran usulan kegiatan Anda tersebut.

Semoga jawaban ini bisa bermanfaat.

Konsultasi ini dijawab oleh : Iranita Hervi Mahardayani, S.Psi, M.Psi

Leave a comment