Kuliah Umum Fakultas Psikologi UMK - 19 Mei 2017
Tema Psikologi Gerontologi, pembicara : Arum Febriani, doktor dan dosen Fakultas Psikologi UGM
Kuliah Tamu bersama HRD PT. Djarum - 15 Mei 2017
Mahasiswa Psikologi antusias mengikuti kuliah tamu bersama Bapak Daniel Budi
Konferensi Peneliti Muda Psikologi Ke 2
Mahasiswa Psikologi UMK Meraih Penghargaan Artikel Terbaik dan Peneliti Terbaik pada Konferensi Peneliti Muda
Video Company Profile Fakultas Psikologi Universitas Muria Kudus
Lihat video company profile Fakultas Psikologi Universitas Muria Kudus
Fakultas Psikologi Luluskan 20 Sarjana
Para Wisudawan sedang berfoto bersama dengan pengajar di acara pelepasan wisudawan Fakultas Psikologi UMK 15 Oktober 2016
Easy to starts

Ingin Konsultasi?

Anda punya masalah psikologis. Konsultasikan kepada kami. Gratis

Kirim Konsultasi
Forum Support

Psikotest

Menyediakan jasa tes psikologi untuk personal ataupun perusahaan.

Ikuti Psikotest

Great docs & support

Info Lowongan

Ikuti selalu info terbaru lowongan pekerjaan untuk S1 Psikologi

Lowngan Terbaru

Great docs & support

Jadwal Kuliah

Jangan sampai tidak mengikuti perkuliahan hanya karena tidak tahu jadwal kuliah.

Jadwal Terbaru

INFO PENTING

Download Naskah Penulisan Jurnal
Salah satu syarat pengumpulan hasil akhir skripsi adalah membuat skirpisi sesuai dengan dengan format jurnal. Berikut link pedoman ....

Download dan Baca Pedoman Penulisan Skripsi Terbaru
Mahasiswa yang mengambil mata kuliah skripsi, diharapkan untuk mendownload dan membaca materi panduan penulisan skripsi terbaru ....

 

Mahasiswi Psikologi UMK Raih Juara Duta Wisata Kudus 2017

Pemilihan mas dan mbak duta wisata kabupaten kudus merupakan ajang tahunan dinas kebudayaan dan pariwisata (DISBUDPAR) kabupaten Kudus, pemilihan duta wisata menjadi wadah untuk berkreasi dan pengembangan bakat bagi peserta, sekaligus untuk memperkenalkan wisata dan kearifan lokal yang ada di kabupaten kudus.

Setelah ditiadakannya pada tahun 2016 lalu, tahun ini kembali digelar ajang pemilihan mas & mbak duta wisata Kudus tahun 2017 dengan jumlah peserta dari pendaftaran terakhir berjumlah 62, namun ada sebagian yang mengundurkan diri, alhasil peserta yang mengikuti proses seleksi ada 52 yang terdiri dari 22 laki-laki dan 30 perempuan dari berbagai instansi sekolah Menengah keatas (SMA/sederajat) seperti SMK Ma’arif, SMA 2 Bae Kudus, SMA 1 Bae Kudus, SMA 2 Kudus dan SMA 1 Kudus dan lain sebagainya Hingga di tingkat Universitas yang meliputi UMK, STAIN, UNNES, dan UNDIP.

Temu teknik yang dilakukan pada tanggal 17 April 2017 seluruh peserta harus mengikuti 3 sesi tes yang diujikan yakni meliputi tes tertulis, tes wawancara dan tes ketrampilan bakat. Tes seleksi ujian tertulis dilaksanakan pada tanggal 18 April 2017 ujian tertulis tersebut meliputi tes tertulis bidang bahasa jawa, tes tertulis bidang bahasa inggris dan tes tertulis bidang pengetahuan umum pariwisata. Temu teknik ini dilaksanakan di gedung kawedanan dawe kudus.

Kemudian yang kedua adalah tes wawancara. Tes wawancara dilaksanakan pada tanggal 19 April 2017 bertempat  di gedung kawedanan bae kudus. Dalam tes wawancara ini para calon finalis duta wisata dihadapkan dengan lima dewan juri yang berkompeten dibidangnya masing-masing yang meliputi kepariwisataan, psikologi, tata rias dan fashion, bahasa jawa dan terakhir Juri yang menguji terkait Karya Tulis Ilmiah yang dibuat oleh setiap calon finalis.

Berikutnya adalah calon finalis harus menampilkan bakat yang dimilikinya pada tes ujian ketrampilan bakat yang dilakukan pada tanggal 25 April 2017 di taman krida kudus. Kegiatan terakhir calon finalis duta wisata adalah kegiatan fam trip di masjid wali loram kulon dan musium kretek yang dilaksanakan pada tanggal 21 April 2017.

Setelah menyelesaikan temu teknik, rangkaian seleksi ujian tertulis, ujian wawancara, ujian minat bakat dan fam trip yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, maka para dewan juri yang berkompeten didalamnya telah menimbang dan menyeleksi dengan ketat untuk menyisakan 12 pasang (putra-putri) mas dan mbak duta wisata Kudus Tahun 2017. Diantara peserta yang lolos terdapat mahasiswa dari fakultas psikologi Universitas Muria Kudus bernama Eka safa’ati dan Zulfia iliyati yang lolos masuk ke grandfinal dan siap bersaing dengan finalis lain pada tanggal 10 Mei 2017 di pendopo kabupaten kudus.
 
Sebelum grand final berlangsung, Disbudpar Kudus menggelar kirab peserta grand final mas dan mbak duta wisata 2017 dengan menaiki moge hdci, jeep offroad dan vw yang siap bersaing untuk memperebutkan kejuaraan dalam ajang tersebut dan dapat mewakili Kudus untuk maju di tingkat jawa tenggah.

Mereka yang terpilih menjadi Duwis nantinya memiliki beberapa tugas yang diemban. Terutama membantu mempromosikan wisata di kabupaten kudus karena tugas penting mereka adalah membantu dalam meningkatkan wisata di kudus.

Mereka saat ini sudah memahami apa yang menjadi tugasnya. Karena selama proses pemilihan mereka mendapatkan materi-materi tentang tugas duta wisata dan kepariwisataan. Ketika terpilih sudah bisa langsung menjalankan tugasnya.
 
Grandfinal pemilihan duta wisata kabupaten kudus 2017 berlangsung meriah. Para finalis terlihat ayu dan bagus dengan balutan busana kutu baru. Mereka berjalan bak ajang putri indonesia  atau abangnone Jakarta. Tak hanya finalis wargapun terlihat antusias memadati halaman pendopo Kudus untuk menyaksikan acara yang telah vakum selama satu tahun ini. Suasana kian meriah dengan penampilan tari kontenporer, penampilan music performance dan pemutaran vidio profil finalis duta wisata kabupaten kudus tahun 2017 dalam acara tersebut.

Tampak hadir di acara itu, Bupati Kudus Musthofa, Anggota forkopinda, serta pimpinan dinas kebudayaan dan pariwisata se-kresidenan pati. Hadir pula seluruh finalis beserta orang tua Mas dan Mbak Kudus 2017.

Acara dimulai pukul 20.00 WIB. finalis mas dan mbak kudus diarahkan memperagakan baju yang dikenakan secara berpasang-pasangan. Mereka berlengga-lenggok dengan cantik. Sedangkan bagi finalis laki-laki gagah berani berjalan di catwalk dengan iringan lagu kenangan. Kejuaran yang diperebutan meliputi juara fotogenic (putra-putri), Juara favorit (putra-putri), juara harapan I,II,III (putra-putri) dan juara 1,2,3 (putra-putri). Dimana dalam malam grandfinal tersebut, panitia menghadirkan beberapa dewan juri, diantaranya Nor said bidang intelegensi dan public speaking. Rismiyanto, bidang bahasa ingris. Nor Amali bidang modelling dan tata busana. Rita Rosita bidang tata rias dan Dwi astuti ahli dari bahasa jawa.

Dalam ajang pemilihan mas dan mbak duta wisata kedua mahasiswa dari fakultas psikologi dengan nama Zulfia Iliyati meraih juara 3 mbak duta wisata tahun 2017 dan Eka safa’ati menyandang predikat juara harapan 1 mbak duta wisata kabupaten kudus tahun 2017.

Motivasi Zulfia Iliyati mengikuti ajang pemilihan Mas & Mbak Duta Wisata Kabupaten Kudus adalah yang pertama saya ingin mencoba, yang kedua saya ingin mengeksplorasi apa yang saya punya mengenai pengetahuan pariwisata kebudayaan yang saya miliki walaupun belum sepenuhnya faham betul, dan yang terakhir saya ingin mengenalkan kota kudus lebih dekat lagi kepada masyarakat luas dengan cara mempromosikan lewat media apapun bahwa kudus memiliki banyak potensi yang dimiliki mulai dari obyek wisata, kuliner sampai tradisi yang dimiliki. Sedangkan motivasi eka safa’ati adalah untuk memajukan budaya dan pariwisata kabupaten kudus agar dikenal oleh masyarakat luas terutama masyarakat lokal karena menurutnya masyarakat lokal sendiri belum banyak yang mengetahui budaya dan pariwisata di kabupaten kudus.
 
Alhamdulillah, kedua mahasiswa yang mewakili fakultas psikologi universitas muria kudus dapat membawa kejuaran dan membanggakan fakultas di ajang pemilihan mas dan mbak duta wisata tahun 2017 kedua mahasiswa tersebut mendapatakan piala kejuaraan, sertifikat, slempang kejuaraan dan uang pembinaan. Semoga zulfia iliyati dan eka safa’ati (kakak beradik) ini dapat mengemban amanah yang diberikan oleh pihak terkait untuk mempromosikan obyek-obyek pariwisata, melestarikan dan membudidayakan kebudayaan-kebudayaan tradiosional yang ada di kabupaten kudus.

AGENDA

Her Registrasi Semester Genap 2014/2015
Sesuai dengan kalender akademik Semester Genap tahu 2014/2015 Her-Registrasi Universitas Muria Kudus akan dilaksanakan tanggal 2 - 14 Februari 2015 ....

Pendaftaran Ujian Skripsi

Mahasiswa yang sudah mengambil skripsi bahwa pendaftaran ujian skripsi paling lambat 18 Februari 2015, dengan menyertakan persyaratan ujian ...


Penjelasan Aturan Dan Alur Pengajuan Skripsi

Mahasiswa Semester 8 yang sudah mengambil skripsi DI WAJIBKAN HADIR pada kegiatan penjelasan aturan dan alur pengajuan skripsi


Fakultas Psikologi UMK Peroleh Akreditasi B
Seluruh civitas akademika Fakultas Psikologi Universitas Muria Kudus pada tahun ini tampaknya bergembira sekali, mengingat setelah melalui perjuangan yang panjang ....