Lakukan Psikotest Supaya Tidak Salah Pilih Jurusan Perguruan Tinggi


Bingung Pilih Jurusan ?!
Hati-hati, jangan sampai salah memilih atau memilih asal-asalan.
Ikuti tes psikologi untuk mengetahui lebih dalam minat dan bakatmu untuk mengetahui apa yang sesuai dengan kemampuanmu

Masalah yang selalu muncul setiap ingin masuk perguruan tinggi adalah kebingungan dalam menentukan pilihan jurusan di perguruan tinggi. Adanya kebingungan ini terjadi karena pelajar belum memiliki pengatahuan yang cukup tentang minat dan bakatnya masing-masing. Akibat karena minimnya infromasi juga mengakibatkan para pelajar ini salah pilih ketika duduk di perkuliahan.

Kesalahan pemilihan jurusan perkuliahan jangan dianggap remeh oleh para orangtua dan juga guru di sekolah, karena pendidikan adalah masa depan mereka. Kesesuaian potensi individu (minat, bakat, dan kepribadian) dan jurusan yang dipilihnya berpengaruh terhadap keberhasilan studi individu di Perguruan Tinggi. Pelajar yang memilih jurusan sesuai dengan potensi dirinya (minat, bakat, dan kepribadian) akan senang belajar, bahagia, sehat secara fisik, IPK bagus, mudah mendapatkan pekerjaan dan bahkan menjadi lulusan terbaik. Ia merasa nyaman belajar disitu dan termotivasi untuk mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya. Sebaliknya individu yang memilih jurusan yang tidak sesuai dengan potensi dirinya (minat, bakat, dan kepribadian) cenderung malas belajar, kurang motivasi, IPK rendah, susah mendapatkan pekerjaan dan bahkan Drop Out. Untuk itu, siswa Sekolah Menengah Atas/sederajat perlu dibekali pengetahuan tentang potensi diri sehingga mendapatkan gambaran jurusan terbaik bagi dirinya.

Pengetahuan dan informasi tentang minat dan bakat pelajar ini perlu digali lebih lanjut, melalui peran Psikolog dengan menggunakan media tes psikologi, yang mampu mengetahui minat dan bakat serta kepribadian seseorang secara lebih mendalam. Dengan pengetahuan inilah, harapannya pelajar tidak lagi mengalami salah jurusan ketika memilih jurusan dan program studi di perguruan tinggi.

Untuk itu, Fakultas Psikologi mengadakan kegiatan Psikotes Minat Bakat dan Pembekalan Masuk Perguruan Tinggi untuk para pelajar SMU / SMA / MA / SMK, yang akan diselenggarakan pada Minggu, 20 Januari 2013 di Ruang Seminar Gedung Rektorat Universitas Muria Kudus. Untuk konfirmasi pendaftaran hubungi 085.228.685.464 atau 085.740.641.519