Mengenal Lebih Dekat Dunia Industri dan Sekolah ABK

Belajar tidak harus di dalam kelas. Untuk itu Fakultas Psikologi mengadakan Kuliah lapangan untuk mata kuliah Psikologi Perkembangan anak – Remaja dan Psikologi Industri dan Organisasi pada hari Rabu, 17 Mei 2017. Kuliah lapangan diikuti oleh mahasiswa psikologi semester 2 sejumlah 80 orang

Kunjungan pertama ke Sekolah Anargya yang dikelola oleh Yayasan Widyadana, yang beralamat di Jl. Stonen no 11 Bendan Ngisor, Kec Gajahmungkur Semarang. Sekolah ini adalah pusat terapi bagi anak berkebutuhan khusus.  Pertanyaan-pertanyaan terus terlontar sebagai rasa keingintahuan mahasiswa saat melakukan kunjungan di sekolah tersebut. Pihak Sekolah  Anargya yang diwakili oleh Ibu Tanti sebagai Kepala Sekolah, juga dengan antusias menjawab pertanyaan , membagikan ilmu dan wawasan seputar anak berkebutuhan khusus dan pengelolaan sekolah.

 

 

Kunjungan kedua ke perusahaan teh botol sosro atau PT Sinar Sosro di  jalan Semarang Bawen KM 28 Ungaran Kab Semarang. Mahasiswa belajar tentang pengelolaan sumber daya manusia yang ada di perusahaan tersebut. Selain ada sesi materi dan tanya jawab, mahasiswa juga diajak untuk berkeliling pabrik melihat proses pembuatan teh botol. Perwakilan dari PT Sinar Sosro adalah Ibu Priska, S.Psi sebagai Marketing Suport menjelaskan banyak hal terutama tentang Corporate Social Responsibility . Sedangkan materi dari Bapak Harjono, S.Psi sebagai Supervisor Personalia & GA adalah tentang rekruitmen dan  stress kerja.